Tips dan Trik Untuk Meningkatkan Nilai Pada UB Blogmetrics 2013

Dalam meningkatkan parameter penilaian pada UB Blogmetrics Award 2013, kami memiliki tips dan trik yang bisa dicoba:

  • Jumlah post :
  1. Mengupdate konten pada blog yang dimiliki secara berkala.
  2. Memantau perkembangan halaman blog yang terindeks pada search engine Google.
  • Jumlah halaman blog yang terindeks Google :
  1. Menambahkan keyword yang sesuai dengan isi pada artikel untuk lebih memudahkan Google dalam mengindeks blog yang anda miliki.
  2. Mendaftarkan alamat blog anda ke dalam Google Webmaster.
  3. Membuat sitemap blog anda (http://www.xml-sitemaps.com/) untuk konfigurasi tambahan dalam blog anda yang telah terdaftar di Google Webmaster.
  4. Menambahkan fitur RSS (Really Simple Syndication) untuk meningkatkan traffic dan memudahkan pengunjung untuk mendapatkan informasi terbaru dari blog anda secara cepat.

  • Jumlah backlink :
  1. Memantau jumlah backlink yang didapat pada Majestic SEO.
  2. Membuat isi posting yang menarik dan informatif sehingga orang menjadi tertarik untuk berkunjung kembali, sekaligus memungkinkan blog yang dimiliki menjadi rujukan bagi pengunjung dengan mencantumkan alamat blog anda pada blog milik mereka.
  3. Melakukan aktivitas blogwalking. Blogwalking adalah aktivitas mengunjungi blog lain (blog dengan tipe dofollow lebih baik) yang memperbolehkan pengunjungnya meninggalkan komentar di dalamnya, sehingga kita bisa menanam link blog kita pada komentar tersebut. Namun komentar yang ada hendaknya sesuai dengan topik yang dibahas pada artikel tersebut, sehingga tidak dianggap sebagai spam.
  4. Mencantumkan link/tautan blog pribadi dalam domain UB (ub.ac.id) pada blog external yang dimiliki. Contoh penulisan tag HTML : <a href=”http://www.ub.ac.id”>UB</a>
  5. Melakukan pertukaran link antar sesama pengguna blog sehingga menguntungkan kedua pihak.
  6. Berbagi informasi mengenai blog yang dimiliki melalui media social network (contoh facebook, twitter, google+, dll).
  7. Mempromosikan informasi menarik dalam artikel yang kita miliki dengan memanfaatkan media social bookmarking (contoh delicious, reddit, pinterest, dll).
  8. Mendaftarkan blog yang dimiliki ke dalam web directory jika blog anda memberikan informasi dengan bahasan topik khusus.
  • Jumlah rich files :
  1. Mengupload artikel, karya tulis, tugas, maupun materi perkuliahan dalam format dokumen yang umum digunakan yaitu pdf, doc, docx, ppt, ps.
  2. Memantau jumlah dokumen yang telah terindeks oleh Google.
  • Jumlah scholar :
  1. Mengupload artikel dan dokumen penelitian yang legal dan sesuai ketentuan/ standar publikasi ilmiah ke dalam blog agar dapat diindeks oleh Google Scholar.
  2. Memberi nama file dokumen yang sesuai dengan format media penyimpanan dokumen yang digunakan.
  3. Memantau jumlah dokumen ilmiah yang telah terindeks oleh Google Scholar.

Export date: Fri Sep 22 11:31:20 2017 / +0000 GMT
Exported from [  ]